Sabtu, 14 November 2009

Penemuan Obat Baru Yang Mungkin Dapat Menghentikan Kerusakan Sambungan Sendi Pada Penderita Arthriti

Studi yang dilakukan meliput data dari 348 pasien di Amerika Utara dan Eropa. Studi pada tahun pertama dilakukan pada 285 pasien dengan pengobatan Remicade ditambah dengan obat standard yaitu methotrexate. Dan sisanya hanya diberi methotrexate.

Dr. Peter Lipsky, ketua kelompok studi yang membuat Remicade mengatakan bahwa untuk beberapa dekade para ahli rematologi melakukan penelitian pengobatan terapi yang dapat menghentikan rematik arthritis. Peter menambahkan pula bahwa para peneliti tidak menduga bahwa sambungan pada sendi dapat disembuhkan dengan obat.

Menurut Peter dengan Remicade, kita dapat melakukannya secara efektif dan aman dan ini merupakan kemajuan dalam dunia pengobatan. Rematik arthritis adalah sejenis arthritis yang tidak umum, biasanya terjadi pada pasien usia muda dan menyebabkan sakit atau ngilu yang disertai dengan pembengkakan dan terasa panas pada sambungan sendi bahkan dapat menyebabkan kelumpuhan yang permanen.

285 pasien yang menerima pengobatan kombinasi tidak mengalami kerusakan yang berkelanjutan pada sambungan sendi nya dibandingkan dengan 63 pasien yang hanya melakukan terapi standard , ditemukan mengalami kerusakan sambungan sendi yang berkelanjutan. Hasil studi memperlihatkan bahwa pengobatan kombinasi mempunyai toleransi yang baik dan efek sampingannya sangat kecil.

Efek sampingan yang biasanya terjadi meliputi infeksi saluran pernapasan, pusing, mual, ruam dan batuk. Dengan terapi kombinasi tidak dialami infeksi yang serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar