Kamis, 18 Februari 2010

Vitamin E Tak Bermanfaat untuk Prostat

National Cancer Institute, Amerika Serikat menyatakan bahwa vitamin E tidak bermanfaat sama sekali mencegah kanker prostat pada pria. Jadi sebaiknya penggunaannya dihentikan saja. Pernyataan NCI ini berdasarkan pada hasil studi SELECT, sebuah studi yang dilakukan untuk melihat apakah vitamin E dan selenium bisa mencegah kanker prostat.

Dalam SELECT, sekitar 35.000 pria berusia setengah abad lebih diharuskan menggunakan salah satu dari suplemen vitamin E atau selenium selama bertahun-tahun. Namun pengamatan awal dari data penelitian menunjukkan vitamin yang dipercaya sebagai antioksidan yang poten ini jika dikonsumsi sendiri atau dikombinasikan dengan selenium, tidak bisa berbicara banyak dalam melawan kanker prostat.

Yang lebih memprihatikan, justru ada sebagian kecil pengguna vitamin E yang justru terkena kanker prostat. Sedangkan mereka yang menerima selenium, menurut NCI, mendapat persoalan baru yakni diabetes. Tetapi data ini tidak bisa dijadikan sebagai efek samping dari suplemen-suplemen tersebut. Meski secara statistic bermakna, bisa saja hanya kebetulan.

http://www.majalah-farmacia.com/rubrik/one_finenews.asp?IDNews=132

gimana???ada pendapat lain??? silahkan kasih pndapat nya mslah ini,, biar nanati bisa jd bahan topik yg hangat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar